Kamis, 19 Februari 2009

ATMOSFER '09 Berlangsung Meriah

ATMOSFER '09 atau Ajang Kreativitas Mahasiswa Fisika Universitas Muhammadiyah Makassar berlangsung meriah. Acara yang digelar mulai tanggal 17 hingga 19 Februari ini dihadiri oleh 30 regu yang berasal dari SMA/SMK/MA Se-Kota Makassar dan Pamminasata (Pangkep, Maros, Sungguminasa, Takalar). Di dalam kegiatan ini digelar berbagai kegiatan pendukung dan beberapa item lomba yang memperebutkan Piala Bergilir Rektor Unismuh Makassar. Diantaranya, lomba debat, lomba musikalisasi puisi, lomba mading dan berbagai varian lomba yang menuntut kreativitas para peserta. Kemeriahan kegiatan ini juga dilengkapi dengan acara MAGMA (Malam Anugrah Mahasiswa Fisika)yang digelar pada Kamis malam bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Makassar


"Kegiatan ini kami maksudkan untuk menggali kreativitas mahasiswa pada khususnya dan pelajar pada umumnya" ujar Dian Pramana Putra, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pend. Fisika Unismuh Makassar. Dalam acara ini juga digelar Physics Open Day dan Pameran Pendidikan Se-Unismuh Makassar. Menurut Dian, Physics Open Day dan Pameran Pendidikan ini digelar dalam rangka mempromosikan Jurusan Pend. Fisika sekaligus memberikan pengetahuan seputar pendidikan di Universitas Muhammadiyah Makassar kepada para peserta yang sebagian besar berasal dari daerah di Sulawesi Selatan. "Sebagai jurusan yang baru di buka, kami berharap setelah kegiatan ini, para dapat mengetahui tentang keberadaan program studi ini dan berminat untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi Muhammadiyah ini" ungkap mahasiswa semester 5 ini.

Ditemui di tempat terpisah, Junandar Syamsuddin, Ketua Panitia ATMOSFER '09 Prodi Pend. Fisika mengatakan acara ini merupakan kegiatan yang pertama kali di gelar di lingkungan Prodi Pend. Fisika. "Tentunya kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat spesial, untuk itu panitia berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan kegiatan ini" ungkapnya. Kegiatan ini juga disponsori oleh 3 CELULAR, VITAZONE, CEREBROVIT, ERLANGGA, dan berbagai media parnert seperti Fajar TV dan Tribun Timur. "Kita berharap kemeriahan kegiatan ini dapat terus berlangsung di masa yang akan datang dan lebih baik lagi tentunya" ujar mahasiswa yang juga asisten lab. fisika ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar