Senin, 19 Januari 2009

HIMAFIKA Gelar Tiga Event Sekaligus

Bulan ini akan menjadi bulan yang sangat sibuk di lingkup jurusan Pend. Fisika Universitas Muhammadiyah Makassar. Betapa tidak, beberapa event akan meramaikan perjalanan di awal tahun 2009 kali ini. Dian Pramana Putra, Ketua Himaprodi Pend. Fisika ketika dikonfirmasi di ruangannya mengatakan bahwa aktivitas di fisika bulan ini akan sangat padat. "Ada beberapa acara yang akan kita gelar pada bulan ini yakni Penerbitan Jurnal Sains, ATMOSFIR, dan MAGMA yang kesemuanya akan melibatkan seluruh mahasiswa fisika bahkan mahasiswa dari luar jurusan pendidikan fisika".

Ketika ditanya tentang apa tujuan dari seluruh kegiatan tersebut, Dian, sapaan akrab beliau, mengatakan bahwa pada hakikatnya kegiatan ini selain merupakan program kerja pengurus periode kali ini juga menjadi ajang adu bakat dan pemberdayaan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa fisika. "Kami melihat di fisika banyak talenta-talenta muda yang belum nampak di permukaan. Untuk itu melalui kegiatan ini kami berharap kegiatan ini mampu mengeksplorasi seluruh potensi yang dimiliki oleh rekan-rekan mahasiswa.


Penerbitan Jurnal Sains sendiri menurut Mahasiswa Angkatan 06 ini bertujuan untuk mengidentifikasi bakat mahasiswa di bidang tulis menulis dan jurnalistik yang nantinya penerbitannya akan dibagikan ke seluruh warga fisika. Sedangkan untuk ATMOSFIR, kegiatan ini dihadirkan untuk mengadu talenta berkesenian dan bakat ilmiah mahasiswa. Dalam acara ini akan dilakukan ajang kompetisi mading, musikalisasi puisi dan drama. Kegiatan ini juga akan dilengkapi oleh pameran pendidikan. "Untuk MAGMA sendiri, kegiatan ini dikhususkan untuk mengapresiasi bakat dan memberikan penghargaan bagi mereka yang berhasil mengukir prestasi, baik dari kalangan mahasiswa hingga dosen" tutupnya. (aw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar